3 Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik yang Bisa Dilakukan di Rumah

Kulit kaki yang kering dan bersisik acap kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri untuk menggunakan alas kaki terbuka. Terlebih kondisi kulit kaki yang pecah pecah ini juga sering dibarengi dengan rasa perih, sehingga membuat tidak nyaman. Bagaimana cara mengatasi kulit kaki kering dan bersisik ini ? Intip informasi lengkapnya pada ulasan berikut ini.

Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik

  1. Oleskan Pelembap dengan Rutin

Sama halnya dengan wajah kering yang membutuhkan skincare, kaki yang kering dan bersisik juga memerlukan bodycare untuk mengatasinya. Dalam hal ini, anda perlu rutin memberikan pelembap pada kaki. Salah satu jenis pelembap yang sebaiknya digunakan adalah petroleum jelly, yang mana bisa anda gunakan pada pagi dan malam hari.

  1. Gunakan Sabun yang Lembut

Penting untuk menjaga kaki tetap bersih, untuk membuat kondisi kulit yang rusak atau pecah pecah lebih cepat membaik. Maka dari itu, anda perlu menggunakan sabun yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia terlalu keras. Karena sabun dengan kandungan kimia tinggi justru membuat kulit semakin kering.

  1. Minum Banyak Air

Tidak hanya perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga penting untuk dilakukan. Dimana kulit membutuhkan banyak air untuk menjaganya tetap lembap dan bisa beregenerasi dengan baik. Minum banyak air putih setiap hari, akan membantu menghilangkan kulit kulit pecah anda secara perlahan.

Apabila kulit kaki yang kering dan bersisik dirasa semakin memburuk dan perih, maka anda bisa memeriksakannya ke dokter. Sehingga penyebab pasti dari kaki yang pecah pecah bisa diketahui dengan pasti. Dokter nantinya juga akan memberikan obat atau salep yang mampu mengatasi permasalahan kulit kaki kering tersebut.