Oleh Oleh Khas Palu Incaran Wisatawan

 

Liburan ke Palu belum lengkap rasanya jika belum membawa pulang makanan khasnya. Tidak hanya memiliki cita rasa yang berbeda, makanan khas Palu dikemas dengan tampilan yang menarik. Tak heran jika banyak wisatawan yang memanfaatkan makanan khas tersebut sebagai oleh-oleh yang akan mereka bagikan kepada orang-orang tercinta. Coklat Banua merupakan salah satu makanan khas asal palu yang biasa dijadikan buah tangan oleh wisatawan. Yang membedakan coklat ini dengan coklat lainnya adalah rasa pahit yang dimilikinya. Coklat Banua memiliki rasa yang lebih pahit ketimbang coklat lainnya karena minim akan zat pemanis.

Oleh oleh khas Palu lainnya yang menjadi incaran wisatawan adalah olahan daun kelor. Perlu diketahui, Palu telah lama dikenal sebagai kota yang memproduksi olahan makanan berbahan baku daun kelor. Keripik, kerupuk, teh daun kelor, coklat daun kelor dan dodol daun kelor merupakan beberapa jenis olahan daun kelor yang dijadikan kudapan unik khas Palu.

Bawang goreng Palu merupakan buah tangan khas asal Palu yang banyak diincar oleh wisatawan. Bawang goreng memiliki rasa yang gurih, renyah dan harum. Aroma harum yang dikeluarkan oleh bawang goreng asal Palu ini mampu meningkatkan selera makan para penikmatnya. Dibandingkan dengan buah tangan yang telah dijelaskan sebelumnya, bawang goreng Palu menjadi incaran utama para wisatawan yang berkunjung ke kota Palu.