Koreksi 4 Faktor Ini Sebelum Gunakan Jasa Pengiriman Motor

Motor menjadi salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan dan menjadi andalan menembus kemacetan. Walaupun begitu, motor kurang aman digunakan untuk bepergian jarak yang jauh. Inilah yang menjadi ladang bisnis bagi para perusahaan yang membuka jasa pengiriman motor. Sebelum kirim motor, anda harus memperhatikan 4 hal berikut.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Gunakan Cargo Motor

  1. Pilih Tempat Cargo Yang Aman Dan Terpercaya

Faktor pertama yang harus anda perhatikan adalah masalah keprofesionalan tempat kargo yang anda pilih. Motor memerlukan penanganan khusus yang berbeda dengan barang lainnya. Jangan sampai anda mengirimkan motor menggunakan jasa yang abal abal. Dikhawatirkan sepeda anda tidak sampai ke tempat tujuan.

Tanyakan dengan jelas apakah mereka menyediakan layanan cargo sepeda motor atau tidak. sebenarnya anda bisa melihat apakah mereka professional apa tidak saat pengepakan. Biasanya cargo motor menyediakan jasa pengepakan untuk membantu para konsumen. Apabila packing terlihat rapid an aman artinya mereka memang terbiasa menangani hal tersebut.

Saat ini berbagai jasa cargo sudah tersedia di Surabaya. Anda hanya perlu memilih salah satu diantaranya. Berbagai informasi bisa anda gali secara online maupun offline. Setiap penyedia layanan kargo dan ekspedisi biasanya memiliki sebuah website untuk memperkenalkan jasa mereka ke masyarakat. Anda bisa baca baca terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilihnya.

  1. Melepas Semua Aksesoris Motor

Saat anda hendak mengirim sepeda motor, akan lebih baik jika melepas setiap aksesoris motor terlebih dahulu. Aksesoris yang dimaksud salah satunya adalah spion. Langkah yang harus anda lakukan ini untuk meminimalisir kerusakan dan kehilangan yang mungkin terjadi. Tidak ada salahnya untuk berjaga jaga agar kemungkinan buruk tidak terjadi.

Selain alasan keamanan, melepas aksesoris juga bisa mengurangi bobot sepeda motor. Hal ini juga akan mempermudah pihak ekspedisi untuk melakukan pengiriman. Sepeda motormu bisa diletakkan dengan sepeda pelanggan lain dengan lebih mudah. Cara ini cukup efektif agar pihak cargo tidak mengalami kesulitan.

  1. Foto Setiap Kegiatan Packing Dan Penyerahan Barang Ke Penyedia Jasa

Mengirim sepeda motor memang sedari awal perlu ketelitian dan kehati hatian. Mulai dari memilih penyedia jasa hingga melakukan proses packing semuanya penuh pertimbangan. Sebagai salah satu bukti, anda bisa memfoto setiap kegiatan mulai dari penyerahan motor hingga packing. Langkah ini diambil untuk jaga jaga ketika menggunakan jasa pengiriman.

Anda bisa ambil foto dari setiap sisi sepeda motor. Apabila memang proses packing tidak bisa anda saksikan, anda bisa meminta kepada petugas argo untuk memfoto sepeda motor anda. Mereka biasanya bersedia menuruti keinginan anda. Katakana saja bahwa langkah ini sebagai salah satu bukti untuk berjaga jaga jaga kalau terjadi masalah.

  1. Tangki Bahan Bakar Harus Kosong

Bahan bakar berupa bensin adalah barang yang mudah terbakar. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, lebih baik anda kosongkan terlebih dahulu tangki bensinnya. Langkah ini biasanya akan diinformasikan oleh penyedia jasa cargo Surabaya. Ini menjadi salah satu protokol wajib yang harus dilakukan oleh setiap konsumen.

Bahan bakar bisa memicu kebakaran jika terjadi masalah. Kita tidak tahu bagaimana kondisi selama perjalanan. Lebih baik berhati hati  dan melakukan pencegahan. Harapannya cara ini membuat setiap proses pengiriman berjalan dengan lancar dan aman. Apabila tangki sudah kosong, barulah anda bisa menggunakan jasa pengiriman motor.

Demikianlah beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika hendak mengirim sebuah sepeda motor. Patuhi setiap ketentuan dari penyedia layanan kargo agar kendaraan anda sampai tujuan dengan aman. Mereka tentu telah memiliki standar yang baik untuk mencegah terjadinya kerusakan selama proses pengiriman berlangsung.