2 Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus

 

TikTok adalah Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunggah video dengan berbagai macam kreativitas yang juga sangat digemari oleh masyarakat. Akan tetapi, ternyata banyak masalah juga yang menimpa para kreator TikTok, salah satunya video hilang. Jika kamu juga mengalaminya maka butuh cara mengembalikan video TikTok yang terhapus.

Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus

Karena banyaknya pengguna TikTok yang mengalami kehilangan video maka kali ini kita akan membahas khusus mengenai cara mengatasinya. Inilah dia penjelasan selengkapnya:

  1. Memastikan Internet Tidak Mengalami Masalah

Cara yang pertama ini digunakan saat kamu tidak bisa mencari video yang sebenarnya sudah diatur terbuka untuk publik. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan untuk laporan teman-teman yang ternyata juga tak menemukan video di profil Anda.

Intinya, cara ini digunakan pada saat kamu belum tahu bahwa video tersebut benar-benar hilang karena terhapus atau hanya karena internet yang tidak stabil. Cara memastikannya adalah sebagai berikut:

  1. Cara yang pertama adalah memastikan koneksi internet kamu dengan mengecek kecepatannya. kamu bisa mengeceknya di sini dan memastikan tidak ada masalah dengan internet yang kamu gunakan.

  2. Apabila masalah masih belum tertangani sebaiknya kamu melakukan restart pada aplikasi TikTok tersebut. kamu dapat keluar dan masuk kembali ke akun yang kamu gunakan tersebut.

  3. Jika masih belum terselesaikan juga, cobalah untuk menghapus sampah pada ponsel kamu terutama aplikasi TikTok. Buka kembali dan lihat hasilnya.

  4. Apabila masalah masih belum teratasi dan video masih hilang, kamu bisa meningkatkan versi aplikasi tersebut dengan mengeceknya di Google PlayStore atau AppStore.

 

  1. Melaporkan Masalah ke Pihak TikTok

Cara yang kedua ini adalah cara terakhir apabila keempat cara di atas tidak berhasil mengembalikan video yang telah diunggah. Hal ini mengindikasikan adanya penghapusan yang telah dilakukan oleh sistem. Cara menanganinya adalah sebagai berikut:

  1. Klik profil kamu dengan memilih Me di kanan bawah layar

  2. Klik pilihan dengan ion tanda titik tiga di bagian kanan atas layar

  3. Kemudian, klik Report a Problem

  4. Klik Support Tickets atau ikon tanda kertas dengan pulpen

  5. Klik Tell us your Feedback

  6. Tuliskan apa yang menjadi masalah Anda. Jika video hilang maka laporkan menggunakan deskripsi yang sopan dan mudah dimengerti.

  7. Jika ada bukti yang berupa gambar bisa disisipkan juga dengan jumlah maksimal 4 buah.

  8. Klik Report

  9. Nantinya, jika TikTok menanggapi respons terkait video tersebut link akan dikirimkan melalui email.

  10. Buka link yang dikirimkan oleh pihak TikTok untuk bisa dibuka dan juga diunduh kembali.

  11. Dengan cara ini video yang hilang sebelumnya akan kembali asalkan sesuai dengan peraturan TikTok.

Ingatlah untuk melaporkan masalah ini dengan bahasa yang sopan dan juga mudah dimengerti. Jangan melaporkan masalah dengan bahasa kasar apalagi dengan cacian dan makian. Selain itu, video yang sudah diketahui melanggar peraturan TikTok tidak akan kembali walaupun kamu minta.

Nah, jadi itu dia cara yang lengkap untuk menangani video TikTok yang tidak bisa dicari atau hilang karena terhapus oleh sistem. Untuk mengantisipasi hal ini terjadi kembali sebaiknya kamu mematuhi berbagai aturan yang telah ditetapkan oleh pihak TikTok. Jangan lupa untuk selalu membaca berbagai tips dalam menggunakan TikTok hanya di Trestle on Tenth.